Siapa saja bisa menjadi Teknisi Komputer

Parent Category: ROOT Category: Artikel Print Email

Belajar Menjadi Teknisi Komputer
Siapa saja bisa menjadi Teknisi Komputer


Belajar menjadi Teknisi Komputer itu sulit. Seringkali orang beranggapan seperti itu, sehingga kalah sebelum berperang… hehehe…

Dari pengalaman saya menjadi Teknisi Komputer sejak tahun 1998 … ehm … pas Krisis Moneter (krismon) di Indonesia. Bermula dari kebutuhan pribadi. Usaha awal saya Biro Iklan (Advertising), pengiriman iklan ke Kompas dan Pos Kota harus pakai disket. Ketika komputer rusak, memanggil Teknisi Komputer kadang perlu waktu 2 – 3 hari baru ia bisa datang. Hal ini sungguh amat sangat mengganggu bisnis Biro Iklan saya.

Mmmmmhhhh…… seperti nya saya harus belajar dan bisa sendiri, agar saat ada masalah komputer yang dipakai untuk kerja saya bisa mengatasi dan memperbaiki sendiri.

Mulai coba-coba beli buku panduan di Gramedia (tahun 1997 internet masih barang langka). Bacanya mudah, tapi pas mau di praktekkan jadi pusing kepala Barbie…. Hehehe…

Mulai saya cari-cari tempat Kursus Teknisi Komputer di harian Pos Kota. Akhirnya ketemu tempat kursus di Grogol. Dengan bekal ilmu dari kursus mulailah kotak katik sendiri. Dan entah kenapa akhirnya menjadi hobi, kadang kotak katik bisa sampai subuh, dan tetap segar. Mulai senang ketika ada masalah bisa mengatasi sendiri. Ketika saudara atau teman komputernya ada masalah dengan “gratis” (maklum… namanya juga baru belajar, jadi ada yang bisa di kotak katik sudah senang).

Tahun 1998, mulai krismon (krisis moneter) melanda Indonesia, banyak langganan Biro Iklan tutup, yang berdampak dapur saya. Mulai putar otak. Bisnis apa lagi supaya dapur bisa ngebul ? Coba sana sini, ini itu ga semua berjalan lancar.  Akhirnya di coba Service Komputer. Ya… hanya itu keahlian yang saya miliki.

Mulai pasang iklan di Pos Kota (dulu belum ada OLX, Kaskus, dll). Respon mulai berdatangan dan jadi makin semangat mengumpulkan pelanggan satu persatu. Tentunya, jalan ceritanya tidak selamanya bertaburan bunga …. Ada kalanya pasang iklan di Pos Kota (bayar) ga ada respon. Service komputer gagal atau 1 komputer baru kelar 2 -3 hari pengerjaan, dengan biaya sama. Tapi, coba ditekuni dan dicari solusinya.

Yang sulit, pada jaman tersebut tidak mudah tanya ke mbak google. Mau nanya ke Teknisi Komputer yang lain ? mmhhhhh….. jangan mengharap akan mendapat jawaban yang memuaskan.

Dan, sekarang Service Komputer dan Jual Beli Komputer menjadi Bisnis Utama saya. Biro Iklan emang sudah bukan jamannya lagi. Sehari hanya ada 2-3 iklan saja.

Bagaimana dengan Anda ? Anda punya Bisnis Warnet Game Online ? Pekerjaan Anda tiap hari di depan komputer dan sangat tergantung selesainya pekerjaan dengan komputer ? Anda Mahasiswa entah jurusan apapun ? Anda Operator Warnet Game Online ? atau …
Pernah merasakan ketika komputer bermasalah, teknisi tidak bisa segera datang ?

Siapapun Anda ? bisa kotak katik dan memperbaiki komputer sendiri itu lebih baik. Pekerjaan Anda tidak terhambat ketika ada masalah. Anda bisa menambah penghasilan. Anda bisa wirausaha, punya usaha sendiri. Usaha yang tidak mudah goyah, adalah bisnis yang memerlukan keahlian, tidak hanya sekedar modal yang besar.

Informasi Kursus Teknisi Komputer klik disini

Hits: 32730

Visitors Counter

667100
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
786
1037
3107
657894
12457
29877
667100

Your IP: 34.228.41.66
2018-12-12 08:13

Game & Software

Game Online

Artikel

Artikel Warnet

Kopi Bajawa Flores

Kopi Bajawa wp